Senin, 09 Oktober 2023

Peluncuran Forum Bersama Indonesia, Anies Sebut Masyarakat Betawi Tuan Rumah Jabodetabek

Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan menuturkan diluncurkannya Forum Bersama Indonesia (FBI) di Hotel Mega Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat dinilai sangat unik yang berada di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Menurutnya Jabodetabek kini tempat bertemunya dari seluruh unsur yang berada di Indonesia.“Hari ini diluncurkan adalah sebuah forum yang sangat unik. Dia di Jakarta dan sekitarnya, Jabodetabek. Kalau saat ini, kawasan bertemunya seluruh unsur yang ada di bangsa Indonesia. Tidak ada daerah lain diseluruh Indonesia yang memiliki komposisi selengkap Jabodetabek,” kata Anies ditemui KBA News, Hotel Mega Anggrek, Jakarta Barat, Jumat, 15 September 2023.

Anies menuturkan Jabodetabek ini sering didatangi oleh berbagai unsur dari


Provinsi Indonesia. Kemudian yang menjadi tuan rumahnya adalah masyarakat Betawi. Dia menilai masyarakat Betawi ini selalu terbuka dengan siapapun.

“Masyarakat Betawi yang egaliter, masyarakat Betawi yang menyambut dengan tangan terbuka, masyarakat Betawi yang membuat semua datang merasa seperti di rumah sendiri,” jelasnya.

“Itulah sebabnya saya sering sampaikan di balik pernyataan persatuan Indonesia yang dideklarasikan di Kota Jakarta, di balik itu ada kontribusi besar masyarakat Betawi yang memfasilitasi masyarakat di daerah. Dan itu di belakang layar, tak terlihat, tapi nyata dampaknya,” sambungnya.

Pendiri Indonesia Mengajar mengapresiasi masyarakat Betawi yang sudah memfasilitasi di Jabodetabek. Kemudian dia teringat pada tahun 30-an di salah satu kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat terdapat tempat kursus bahasa Indonesia untuk warga dari berbagai daerah.

“Karena anak-anak muda dari seluruh negeri datang ke Jakarta. Namanya mesin Negeri Jakarta untuk apa? belajar bahasa Indonesia. Karena menjadi Indonesia adalah dengan kita berbicara bahasa Indonesia. Di mana lokasinya? di tanah yang oleh masyarakat Betawi dijaga ketenangannya, dijaga keteduhannya,” tuturnya.

“Dan disini kumpul semua. Disini tokoh-tokoh masyarakat Betawi hadir dan tokoh-tokoh lintas,” pungkasnya. (kba).

Tags :

bm

forumbersamajakarta

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • forumbersamajakarta
  • Februari 24, 1989
  • 1220 Manado Trans Sulawesi
  • contact@example.com
  • +123 456 789 111

Posting Komentar